Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

More News

logoblog

STISNU Adakan Seminar Tentang Peran Zakat dan Wakaf

Kamis, 05 Desember 2019
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh bekerjasama dengan Baitul Mal mengadakan seminar dengan tema "Optimalisasi Peran Zakat dan Wakaf Dalam Membangun Ekonomi Umat" di Aula kampus STISNU Aceh pada Kamis 5 Desember 2019. Dengan pemateri dari unsur Baitul Mal Aceh Tgk. Safwan Bandadeh, Abi Munawar dari dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah dan Tgk. Salman akademisi STISNU Aceh.

Dalam paparannya, para pemateri membahas tentang peran dan fungsi Baitul Mal Aceh dalam membangun ekonomi umat untuk memberatas kemiskinan di Aceh. Selain itu, juga membahas terkait Zakat adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap muslim kalau sudah sampai hisab. Dan yang terakhir, materi paling menarik dari semua itu adalah tentang zakat perlu kesadaran dari sendiri dari setiap muslim untuk mengeluarkannya yang disampaikan oleh Tgk. Salman.

Peserta dari kegiatan dihadiri dosen STISNU Aceh, mahasiswa dan juga Imam Gampong (Desa) se-Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar. Ketua STISNU Aceh Tgk. Muhammad Yasir dalam penutupan acara seminar ini menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh, karena telah membantu dan memberikan dukungan sehingga terlaksana acara seminar dengan lancar dan baik.

"Rasa terimakasih yang pertama saya ucapkan kepada Baitul Mal Aceh yang telah memberikan dukungan, Alhamdulillah terlaksana acara ini dengan tertib dan baik hingga akhir acara, mudah-mudahan nggak sampai disini kerjasama kita, kita berharap STISNU terus bisa beriringan dalam membekali pengetahuan umat," tutupnya.