Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

More News

logoblog

Gandeng STISNU Aceh Sosialisasi Hasil Pemilu, Bawaslu Tekat Munculkan Kader Pengawasan

Kamis, 05 Desember 2019
Usai pemilu serentak berlalu,
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Aceh mengadakan acara sosialisasi hasil pengawasan pemilu 2019 di Hotel Hijrah Lambaro Aceh Besar 3 hingga 4 Desember kemarin. Dalam kesempatan itu, Bawaslu Aceh menyatakan akan membangun kerjasama dengan perguruan tinggi untuk mendidik kader pengawasan.

Dalam sambutannya, anggota Panwaslih Aceh, Marini mengatakan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk mendidik kader pengawasan di masa mendatang.
“Dalam waktu dekat memang tidak ada pemilu di Aceh, tapi kader pengawasan harus disiapkan untuk pemilu mendatang,” ungkapnya.

Acara yang digelar pada tanggal 3 hingga 4 Desember diikuti 90 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh, dengan menghadirkan pemateri, Teuku Kemal Fasya (Akdemisi Universitas Malikussaleh) yang membahas tentang "Peran Mahasiswa dan Masyarakat dalam Proses Demokrasi". Sedangkan Marini membahas tentang "Koordinasi Antar Lembaga dan Pengawasan Tahapan Pemilu 2019". Ketua STISNU Aceh Tgk. Muhammad Yasir yang membahas tentang "Peran Dayah Dalam Pengawasan Pemilu di Aceh".

"Tujuan acara adalah melaporkan hasil pelaksanaan pemilu kepada publik, dalam hal ini kita melalui para mahasiswa akan menyampaikan informasi terkait hasil pengawal pemilu sehingga menjadi bahan demokrasi kepada masyarakat terkait proses pelaksanaan pemilu," ucap Syahrial ketua panitia kegiatan Panwaslih Provinsi dalam sambutannya.

Dirinya juga berterima kasih, Sosialisasi hasil pengawasan pemilu 2019 terselenggara berkat kerjasama Bawaslu Aceh dengan STISNU Aceh.
"Yang jelas saya berterimakasih kepada seluruh sahabat STISNU, Alhamdulillah acara ini lancar berkat dukungan kita semua," tutupnya.